Kopi Wamena, Spice-up Your Day!

Sumber Gambar: LintasKopi.com
Sebagai penggemar dan penikmat kopi, tentu sudah familiar dengan nama Kopi Wamena. Kopi Wamena merupakan kopi Arabica yang paling dicari oleh penikmat dan penggemar kopi. Apa yang membuat Kopi Wamena begitu spesial dan menjadikannya salah satu varian termahal di kelasnya? Yuk simak tulisan berikut!

TENTANG KOPI WAMENA
Kopi Wamena tumbuh di ketinggian antara 1.600 – 2.000 meter di atas permukaan laut, dengan suhu 15 – 20 derajat Celcius. Sejuk ya!. Kota ini masih bebas dari sentuhan teknologi modern. Wamena hanya dapat dijangkau dengan pesawat terbang dari Bandara Udara Sentani, dengan waktu tempuh 45 menit, dan hanya ada beberapa maskapai yang memiliki penerbangan ke Wamena. Dari keadaan dan lokasi Wamena, tidak heran jika kebanyakan Kopi Wamena merupakan kopi organik, karena umumnya Kopi Wamena tumbuh subur secara alami, tanpa pupuk dan pembasmi serangga kimia.

PROSES PENGOLAHAN ALAMI
Kopi Wamena diolah secara semi washed atau dikenal dengan teknik pengupasan basah. Umumnya, proses pengupasan menggunakan mesin alami, Luwak. Ya, kamu ngga salah dengar, LUWAK. Luwak yang dipelihara oleh para petani kopi di Wamena. Setelah panen, Biji Kopi Wamena akan melewati proses seleksi alami, karena Luwak hanya akan makan biji kopi yang baik. Setelah itu, biji kopi akan mengalami proses fermentasi di dalam pencernaan Luwak selama kurang lebih 10 jam. Dan keluar bersama kotoran Luwak. Setelah dibersihkan, biji kopi akan dijemur, sehingga hanya memiliki kandungan air 12%.

AROMA, RASA, TEKSTUR, ACIDITY & KAFEIN
Kopi Wamena memiliki tekstur yang halus dengan tingkat keasaman dan kafein yang rendah. Sehingga Kopi Wamena aman untuk dinikmati oleh penderita sakit maag. Kopi Wamena memiliki warna yang hitam pekat, walaupun begitu, Kopi Wamena juga memiliki rasa manis yang organik. Dan tentunya memiliki aroma kopi bercampur rempah-rempah yang harum. Spices up your day!
Kopi Wamena MAGYS Coffee
Mau ngopi Kopi Wamena GRATIS? MAGYS Coffee kembali mengadakan Sayembara “MAGYS Bagi-bagi Kopi”. Caranya mudah:
  1. Follow IG @MAGYSCoffee atau Like Fan Page MAGYS Coffee
  2. Repost di Story IG atau share post di FB kamu dan mention 3 orang teman yang mau kamu ajak menikmati Kopi Wamena dari MAGYS Coffee dan sebutkan 1 keunggulan Kopi Wamena dengan hashtag #MAGYSBagiBagiKopi
Ada 2 bungkus Kopi Wamena MAGYS Coffee 100-gram yang akan dibagikan. 1 untuk pemenang dari Instagram, 1 untuk pemenang dari Facebook.
Periode Sayembara: 21 – 23 Oktober 2018.
Pengumuman:  24 Oktober 2018

Dirangkum dari berbagai sumber.
Ditulis oleh: MAGYS Coffee
Jakarta, 20 Oktober 2018

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: